Minggu, 19 Juni 2016

Mesin Roti : 2 Tipe Mixer Roti Yang Paling Di Cari!

Mengenal Paketan Mesin Roti : Mixer Roti


Yuk sedikit kita berkenalan dengan salah satu dari paketan Mesin roti paling terkenal dan paling sering di gunakan. Mixer Roti, yap merupakan salah satu varian mesin dari paketan mesin roti yang paling berperan besar dan wajib di miliki oleh para pebisnis kuliner di bidang Roti & Kue. 


Mesin mixer roti di bagi kedalam 2 jenis yakni Spiral Mixer dan Planetary Mixer, kedua mixer ini mempunyai peran yang sama yakni untuk mengaduk adonan hingga ke bentuk dan tekstur yang di inginkan. Oke kita akan bahas sedikit kedua jenis mixer roti di atas. 
  • Spiral Mixer Roti
Spiral mixer paling sering di gunakan untuk mengaduk berbagai macam adonan roti untuk jenis Roti manis dan Tawar. Ciri paling jelas dari mixer roti ini adalah bowl tidak dapat dilepas, tetapi dapat berputar beriringan dengan hook. Mixer Roti Spiral ini mempunyai kapasitas yang cukup lengkap di antaranya 5kg, 12kg, 25kg, 50kg, 75kg. Sayang untuk kecepatan mesinnya hanya di batasi 2 putaran saja, jadi mixer ini memang paling cocok di gunakan untuk mengaduk adonan roti dan kue.

  • Planetary Mixer Roti
Mixer yang mempunyai fungsi dan kemampuan yang sangat beragam, sangat cocok di gunakan untuk mengolah adonan roti,kue,butter,dll. Bowl planetary mixer tidak dapat berputar tetapi dapat dilepas untuk dicuci. Kapasitas aduk planetary mixer mulai dari 1 kg, 3 kg, 5 kg, 8 kg dan 12 kg. Dengan 3 pilihan kecepatan mesin putaran maka bisa dibilang pekerjaan mengaduk adonana jadi lebih detail dan sempurna.

Di samping kedua mixer roti di atas, sebenarnya ada 1 lagi jenis mixer yang kerap di gunakan dalam industry Bakery & Cake. Cooking Mixer, adalah salah satu jenis mixer yang di gunakan untuk membuat Selai, Dodol, Kacang-kacangan,dll. Sangat cocok di gunakan untuk membuat isi dari Roti, Soes,Cake lapis dan beberapa kue basah lainnya. Peminatnya sangat terbatas sehingga bisa dibilang mesin roti ini memang di tujukan bagi mereka yang mempunyai usaha untuk membuat varian rasa roti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar