Senin, 25 September 2017

Teknik Memanggang Brownies Dengan Oven Kue

Oven Kue


Membuat kue kering di rumah merupakan salah satu jenis kesibukan paling mengasikan. Karena selain mudah cara membuatnya, waktunya fleksibel, dan hasilnya pun bisa disesuaikan dengan lidah dan selera kita sendiri. Nah kali ini kita akan coba membahas sedikit mengenai tips dan trik cara membuat Brownies panggang yang Ok dengan teknik pengovenan paling efektif. Oke untuk hal pertama kali yang harus anda perhatikan adalah tekstur kue yang akan kita panggang. Pemilihan margarin yang tepat tentu dapat membuat tekstur kue sesuai dengan yang kita inginkan.



Nah berikut tips dan trik memanggang Brownies dengan Oven Kue rumahan agar mendapatkan hasil sempurna:


  • Adonan Di Ketuk
Cara ini mungkin terlihat sedikit konyol, tetapi percayalah faktanya mengetuk adonan brownies/kue yang bergelembung ternyata dapat membuat tekstur pada kue menjadi lebih sempurna. Karena gelembung udara dalam adonan kue bisa membuat tekstur kue jadi berlubang di bagian tengahnya. Setelah tidak terluhat adanya gelembung udara pada adonan kue, Anda dapat segera memasukannya ke oven kue yang telah dipanaskan.


  • Gunakan Temperatur Maksimal
Eits jangan salah yang di maksud menggunakan temperature maksimal disini adalah ketika akan melakukan pemanasan api pada oven kue saat baru menyala. Hal dasar seperti ini memang harus anda lakukan, ini di maksudkan agar pemanasan pada oven kue (tipe listrik) menjadi lebih merata. Ketika panas pada oven kue sudah mencapai level maksimal, anda bisa menormalkan nya kembali sesuai dengan suhu yang di inginkan. Hal ini akan menyebabkan pemanggangan dapat lebih maksimal tanpa harus terjadi resiko kematangan atau gosong.


  • Meletakan Kue Pada Posisi Yang pas
Trik ini memang sangat sederhana, mengapa? Karena element pemanas pada oven memang terkenal tidak merata pada saat pembakaran. Oleh karenanya sangat penting bagi anda untuk mengatur posisi kue di tempat yang sesuai agar proses pemanggangan bisa 100%  terjadi. Tetapi Anda sebaiknya meletakkan adonan kue tepat di rak oven bagian tengah. Supaya panas oven menyebar secara merata dan membuat kue Anda matang sempurna.


  • Penggunaan Margarin & tepung terigu
Bisa dibilang hampir semua margarin mempunyai fungsi dan peran yang sama terhadap proses pemanggangan kue. Tetapi tahukah anda di sampin margarin ada juga terigu yang bisa membuat adonan kue anda tetap cantik dan sempurna ketika di oven. Kedua bahan ini dapat mencegah kue anda yang telah matang agar tidak menjadi lengket terhadap permukaan Loyang. Dengan begini anda bisa mengambil kue dari dasar Loyang dengan mudah tanpa harus merusak kue tersebut. Caranya simple, anda hanya tinggal mengoleskan margarin ke atas Loyang dan taburkan tipis-tipis tepun terigu.

Sederhana bukan? Oke anda bisa mencobanya sendiri di rumah dengan Oven Kue Otomatis jenis apapun yang anda miliki, oke semoga berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar