Selasa, 06 Desember 2016

mesin adonan roti kecil cocok untuk rumahan

mesin adonan roti kecil

Banyak alasan mengapa membuat roti itu jarang di lakukan oleh banyak orang, keterbatasan alat merupakan salah satu hambatan mengapa Roti tida begitu di gemari menjadi camilan rumahan. Nah dari situlah Mesin Roti di ciptakan, mesin ini di desain dan di rakit dengan sempurna untuk menunjang kegiatan membuat roti di dapur jadi lebih menyenangkan. 


Mesin Roti sejatinya terdiri atas beberapa jenis mesin yang di jadikan satu kesatuan (Paket), adapun mesin-mesin tersebut mempunyai fungsi dan perannya masing-masing. Yuk mari kita mengenal ala tapa sajakah itu? :


  • Mixer roti : atau biasa diSebut mesin adonan roti kecil, Mixer roti sejatinya di gunakan untuk mengolah bahan-bahan utama menjadi adonan roti.
  • Proofer Roti : Mesin ini mempunyai peran untuk membuat adonan roti mengembang dengan sempurna, proofer biasa di gunakan untuk home industri pembuatan roti tawar, bakpao atau cake
  • Oven Roti : dari namanya sudah terlihat jelas bahwa mesin yang satu ini mempunyai peran memasak adonan roti yang telah di olah dan di cetak dengan metode Bake/Panggang.
  • Bread Slicer : Mesin ini berfungsi sebagai mesin pemotong roti tawar (opsional)
Nah ke empat alat tersebut membentuk satu kesatuan utuh yang di sebut dengan Mesin roti, tanpa ketiga alat di atas maka sudah di pastikan proses pembuatan roti dan kue akan terasa berat. Namun di zaman sekarang ini telah di ciptakan alat pembuat roti otomatis yang hanya terdiri satu mesin saja. Alat tersebut mempunyai kemampuan untuk mengolah bahan adonan roti (Mixer), Mengembangkan Adonan/Cetakan roti (Proofer) dan yang terakhir sekaligus memanggang adonan roti (Oven) hingga menjadi matang sempurna.

Mesin roti otomatis modern tersebut bisa dibilang menjawab setiap permasalahan yang sering di keluhkan oleh ibu-ibu rumahan. Wajar saja karena paket mesin roti yang di inginkan mempunyai harga yang relative mahal namun agak ribet karena harus menyediakan space tambahan untuk meletakan mesin-mesin tersebut di rumah.

Lain hal dengan mesin pembuat roti otomatis, dengan harga yang relative terjangkau anda sudah mendapatkan kesemua fungsi dalam paket mesin roti yang anda inginkan. Berapakah harga mesin pembuat roti otomatis di bandrol? Di pasaran mesin pembuat roti otomatis di tawarkan sangat bervariasi, untuk versi termurahnya saja anda cukup merogoh kocek 1.5jutaan, sedangkan untuk versi termahal bisa mencapai 15jutaan. Apakah hal tersebut setimpal dengan hasil yang anda inginkan? Tentu jawabannya tidak.

Perlu di ketahu harga mesin roti / Paketan Mesin Roti di jual berkisar 30 jutaan untuk tiap paketnya. Anda akan mendapatkan 3 buah jenis mesin yang masing” mempunyai fungsinya tersendiri. Nah tiap mesin ini bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan, kapasitas hingga kemampuan yang bisa di optimalkan. Tentunya hal ini berbeda jauh dengan mesin roti otomatis / breadmaker yang dimana lebih menonjolkan sisi praktis dan fungsionalitas semata.

Nah jika anda menilai bandrol tersebut terlalu mahal, anda bisa mencari alternative lain yang lebih masuk akal. Anda bisa memilih mesin roti bekas sebagai solusi buget anda yang terbatas, harga 1 set mesin roti bekas bisa dibilang cukup miring! Harga yang di tawarkan jauh dari harga pasaran untuk mesin baru, anda bisa saja mendapatkan harga paketan mesin roti dengan selisih nyarih setengah dari harga baru yang anda dapatkan.

Berikut ini sedikit perkiraan  daftar harga mesin pembuat roti yang bisa anda jadikan refrensi

  • Mixer Roti : untuk mixer roti biasanya di bandrol antara 6 hingga 9 juta rupiah (tergantung spek)
  • Proofer Roti : untuk proofer roti bandrolnya relative lebih terjangkau karena jenis mesin ini sangat sedikit, Harganya di tawarkan di 7jutaan saja (tergantung spek)
  • Oven Roti : Sedangkan untuk oven roti yang bisa di jadikan oven kue biasanya di bandrol 9-30 juta rupiah (tergantung spek).
  • Bread SLicer : biasanya di jual seharga 7jutaan rupiah

Bisa dibilang untuk harga mesin di atas tidak berbeda jauh satu sama lain, jika anda membelinya secara satuan biasanya tidak terdapat diskon di dalamnya. Namun jika anda membelinya paketan sudah barang tentu menjadi lebih murah! Silahkan bandingkan harga mesin roti maksindo dengan wiratech dan ramesia. Ketiga toko mesin online tersebut sama” menawarkan paketan mesin roti dengan harga yang bersaing namun tetap murah satu sama lain.
Oke semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar