Kamis, 04 Agustus 2016

Cara Menentukan Harga Jual Roti

Menentukan harga roti

Mixer roti murah- Roti sudah menjadi makanan sehari-hari bagi masyarakat di belahan dunia manapun. Teksturnya yang lembut dan kaya akan kandungan membuatnya makin diminati. Sehingga usaha ini sangat banyak digeluti oleh banyak kalangan. Bisnis di bidang makanan seakan tidak pernah tutup, selama minat masyarakat yang ingin menicipi makanan enak bisnis satu ini tidak akan pernah mati tetapi malah berkembang menjadi bisnis yang lebih besar jika pemasarannya tepat. Bila tidak, maka tidak mengherankan jika usaha tersebut stagnan atau jalan ditempat tanpa ada perkembangan yang berarti.sebuah usaha yang memintingkan cara pemasaran yang tepat juga memikirkan harga jual produk mereka, untuk itu bagaimana cara menentukan harga produk khusunya roti?
Harga jual haruslah ditentukan dari daya beli konsumen dengan tidak mengabaikan keuntungan Anda. Anda dapat menentukan harga jual roti dengan menghitung dari biaya pembuatan rotinya, seperti membeli bahan-bahan, biaya penggunaan gas dan listrik, serta pengemasan roti. Setelah itu, Anda dapat menentukan laba yang akan diambil, cara menentukannya bisa menyesuaikan dengan daya beli konsumen.
Selanjutnya Anda bisa menyurvei harga pasar dengan cara mengecek harga-harga roti dengan jenis yang sama di toko roti lainnya. Anda bisa membuatnya lebih murah atau lebih mahal sedikit. Bila Anda memutuskan untuk membuat harganya lebih murah ini bisa jadi daya tarik bagi konsumen, karena pada umumnya konsumen lebih memilih harga yang lebih murah meskipun tidak terlalu jauh. Anda juga harus tahu target pasar yang ingin Anda tuju, bila itu untuk kalangan remaja hindari harga yang terlalu mahal.
Cara lainnya adalah memainkan harga, yaitu setelah mensurvei harga dari toko lain tentukan harga lebih murah dari pesaing. Jika konsumen sudah mulai ramai Anda bisa menaikan harganya sesuai dengan harga pasaran atau lebih mahal sedikit. Tapi bagaimana jika konsumen malah pergi setelah harganya naik? Nah, ini tergantung kualitas dari produk Anda. Biasanya konsumen akan lebih loyal jika produk yang Anda buat sesuai dengan keinginan mereka, mau itu harganya lebih mahal konsumen pasti tidak akan beralih ke toko roti lainnya.
Bila Anda baru atau sedang memulai usaha bakery tips diatas berguna untuk menentukan harga jual roti milik Anda. dan jika Anda bingung mencari mesin yang sesuai untuk kebutuhan Anda namun ingin mesin roti yang berkualitas kami menawarkan beberapa mesin pembuat roti, misalnya mixer roti murah dengan kualitas mesin yang sangat baik.  
-SUC-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar