Kamis, 14 Juli 2016

Tips Membeli Mixer Berkualitas


Mixer Roti Berkualitas


Kegunaan mesin mixer yang cukup penting saat membuat kue para penggelut bisnis bakery harus pintar-pintar memilih mixer yang cocok dan bagus untuk keperluan berbisnis mereka. mau tau bagaimana cara memilih mesin mixer yang berkualitas dan dapat menguntungkan untuk usaha Anda? Kali ini kita bakal bahas gimana cara memilih mixer yang bagus. 


 1. Pilih sesuai kebutuhan
Kalau mau beli barang pasti kita pilih apa ini sesuai untuk kebutuhan. Kita harus pikirkan untung ruginya sebelum membeli sesuatu kan? Nah untuk itu jangan sampai salah membeli ya! Kalau Anda memerlukan mixer roti untuk kebutuhan usaha yang cukup besar pastikan kapasitas wadah mixer sesuai dengan pembuatan kue dalam kuantitas yang banyak. Salah-salah bila Anda membeli alat yang hanya tersedia di toko tanpa melihat kapasitas alat tersebut malah Anda bisa menambah pengeluaran. Enggak mau kan? Mau untung malah jadi rugi.

Selain itu juga perhatikan jenis mesin mixer rotinya. Buat Anda yang tidak tahu bahwa mesin mixer memeliki beberapa jenis, yaitu planetary mixer dengan 3 tipe pengaduk ada spiral, beater, dan whip, jenis lain ada spiral mixer, dan horizontal mixer. Untuk kebutuhan pembuatan kue paling sering menggunakan mixer jenis planetary. 

2.    Pilih mixer roti yang hemat listrik
Kalau yang satu ini pilihan, sih. Makin besar kapasitas alatnya biasanya lebih banyak memerlukan listrik atau berdaya listrik tinggi. Namun tidak ada salahnya untuk membanding-bandingkan daya listrik antara mesin satu dengan yang lain, namun tetap tipe tersebut harus sesuai dengan kebutuhan ya.

3. Beli lah di distributor mesin yang berkredibilitas
Bisanya distributor yang memiliki kredibilitas hanya medistribusikan mesin yang berkualitas. Maka dari itu jangan cepat terpancing dengan harga murah, jika nantinya mesin yang Anda beli itu malah rusak setelah beberapa kali digunakan kan berabe. Usaha baru mulai sudah berkali-kali ganti mesin.  

     4. Sesuaikan dengan budget anda
Nah, ini pertimbangan yang paling penting! Memang penting memelih mixer yang sesuai kebutuhan dan hemat listrik, tapi jika budget tidak memumpuni bagaimana. Jadi sebelum mebeli mixer baiknya Anda siapkan budget yang mencukupi untuk membeli mixer yang Anda inginkan untuk melengkapi bisnis bakery Anda.

5. Cari informasi tambahan dari Internet
Pada tips ini berguna agar Anda tidak buta dengan harga mixer yang Anda inginkan. Kadang kala ada saja pendistributor yang iseng menaikan harga jauh dari harga normal, maka dari itu Anda perlu menambah informasi tentang Mixer yang Anda butuhkan. 

    6.   Tanyakan fasilitas tambahan yang Ada di Mixer
Semakin banyak fasilitas yang disematkan pada mixer yang ingin Anda beli tentu akan menguntungkan pekerjaan Anda nantinya. Maka dari itu tanya lebih lanjut bertanya lah tentang kelebihan dan fasilitas apa saja yang ada di mixer tersebut. 

Masih banyak sebenarnya yang tips bagaimana memilih mixer yang berkualitas, namun pada dasarnya semua itu kembali kepada kebutuhan serta kinerja mesinnya. Semakin baik spesifikasi mesinnya dan sesuai dengan kebutuhan Anda maka itulah mixer yang Anda butuhkan. Jadi sebelum membeli pahami terlebih dahulu tentang produk yang ingin Anda beli. 

-suc-

1 komentar:

  1. Terima kasih atas inspirasinya! Untuk menghasilkan makanan yang sehat serta lezat, pastikan Anda menggunakan peralatan memasak dengan kualitas terbaik.


    Oxone

    BalasHapus