Senin, 18 Juli 2016

Strategi Pemasaran Bisnis Roti

Mixer Roti - Makanan roti yang kini sudah lazim di makan oleh masyarakat indonesia saat pagi hari sebagai pengganti nasi karena baik untuk lambung menurut anjuran dokter kini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting tak, heran banyak pengusaha roti baru yang bermunculan untuk memanfaatkan kondisi tersebut.


sebagai ladang mata pencaharian karena memang bila usaha bisnis roti ditekuni akan menghasilkan pundi uang yang banyak dan bisnis ini tidak bisa di anggap remah karena pangsa pasarnya sudah jelas dan pasti menghasilkan. Untuk menjadi seorang pebisnis roti anda perlu mempersiapkan tempat dan peralatan mesin roti yang lengkap seperti mixer roti, oven roti, alat pemotong roti, proofer dan hal selanjutnya yang harus anda lakukan membeli bahan-bahan pembuat roti untuk merealisasikan bisnis anda dan bisnis roti ini sungguh sangat menguntungkan, dan anda juga bisa membuat berbagai macam roti yang beraneka macam rasa, agar roti anda lebih di sukai oleh masyarakat, yang terpenting adalah saat ingin berbisnis roti di jakarta ini adalah pandai menciptakan menu roti baru yang inovatif.
Sehingga lidah masyarakat akan lebih di manjakan oleh rasa roti buatan anda dan pada akhirnya bisnis anda bisa bertahan lama sepanjang masa karena anda selalu inovatif dalam menciptakan menu roti baru untuk masyarakat dan sudah pasti bisnis anda akan terkenal.

Strategi pemasaran bisnis roti yang bisa anda lakukan ada beberapa macam cara yaitu sebagai berikut:

Pertama tentukan market konsumen roti buatan anda, bisa dilihat dari kebutuhan siapa yang membutuhkan makan roti, umumnya jenis roti yang biasa di nikmati di indonesia adalah roti untuk sarapan pagi, untuk bekal kekantor dan kesekolah dan hal tersebut menjadi kebiasaan orang indonesia yang perlu anda konsentrasikan untuk membuat menu target pasar anda agar lebih tepat sasaran pemasarannya.

Kedua bila ada acara atau event untuk dijadikan snack dimasukan kedalam kotak atau box konsumsi. Maka target pemasaran jenis pesanan snack box tersebut untuk pertemuan bisa menjadi alternatif sebagai target konsumen anda.

Ketiga yang perlu anda lakukan membuat brosur sebarkan ke kantor-kantor atau sekolah agar kalangan tersebut tau bahwa anda juga menerima pesanan catering snack kotak.

Keempat pastikan bahwa rasa roti yang anda ciptakan konsisten untuk semua produk roti anda dari hari ke hari dan hal tersebut akan mendukung pengembangan bisnis roti anda yang beraneka macam rasa untuk anda jalani.

Kelima lakukan perluasan pasar, selain cara tadi di atas menerima pesanan dan menyebarkan brosur, cara selanjutnya memasukan produk roti anda ke kios-kios atau warung. dalam melakukan perluasan pasar ini anda membutuhkan para sales yang akan siap memasarkan produk anda.

Keenam mencari karyawan pada posisi sales yang dapat berkerja tahan lama memang bukan perkara mudah. namun bila produk yang anda jual itu laku, maka para sales juga akan senang bekerja dengan anda. Tapi sebaliknya bila roti yang anda produksi tidak laku karena rasanya yang kurang enak, maka para sales pasti tidak betah kerja di tempat anda oleh karena itu kuncinya adalah rasa roti buatan anda harus enak dan bervariatif rasanya, Bila roti yang anda jual laku dipasaran karena rasanya yang enak dan bervariasi, maka hal tersebut akan memberi motivasi bagi karyawan sales anda. Karena pendapatan mereka bisa mencukupi kebutuhan keluarga mereka, Bila tidak para pekerja pasti akan mundur dari usaha anda dan mencari kerjaan di tempat lain.

Ketujuh bila pasar yang anda bidik tepat dan produk yang anda produksi pas pada konsumen yang kita bidik, ini akan membuat usaha anda lancar dan mampu bertahan dalam persaingan usaha roti dengan para pesaing yang tangguh pula. 


Temukan berbagai jenis mesin mixer roti lengkap untuk anda para pengusaha roti

Demikian pembahasannya tentang strategi bisnis pemasaran roti untuk para pengusaha roti yang baru mulai semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. 

(AD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar