Minggu, 31 Juli 2016

Kreasi Jajanan Tradisional, Kue Cubit


Resep kue cubit green tea


Mixer roti bekas- Sudah banyak jajanan tradisonal naik tingkat menjadi bisnis kelas atas dengan untung yang menjajikan, salah satunya adalah usaha menjajakan kue cubit. Camilan olahan tepung terigu yang berbentuk mangkok ini sudah berkembang dengan berbagai varian rasa. Jika sebelumnya kue cubit hanya satu rasa saja dan topingnya adalah coklat meses kini mulai banyak rasa berbeda seperti green tea, raspberry, coklat topingnya juga beragam ada biscuit, keju dan remukan wafer. Bagaimana konsumen tidak tambah tergiur. Dengan adanya bisnis satu ini membuat konsumen bernostalgia dengan cemilan yang pernah terkenal di era 90-an. Cara pembuatannya yang mudah membuat tidak hanya pengusaha ingin sekali membuatnya di rumah. Gimana pembuatannya ? yuk simak cara pembuatannya.


Alat yang dibutuhkan:
Mangkok
Mixer roti
Wadah bercorong atau bisa menggunakan tempat saos plastik
Cetakan
Bahan untuk membuat kue cubit greean tea:
3 telur ayam
100 gr gula pasir
100 gr tepung terigu
100 gr lelehan margarin
1 bungkus vanilla bubuk
¼ sdt soda kue
Bubuk green tea secukupnya
Toping wafer atau keju
Cara pembuatan:
Langkah pertama, aduk telur dan gula pasir dengan mixer dengan kekuatan cepat sampai gula larut dan adonan mengembang. Setelah itu masukan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan mixer. Bila tepung sudah tercampur dengan adonan masukan lelehan margarin, disusul soda kue dan vanilla bubuk ke dalam adonan dan aduk hingga rata.Setelah itu tinggal masukan bubuk green tea pada adonan hingga adonan mereta dan berwarna sedikit hijau. 
Untuk tahap selanjutnya panggang adonan dengan menggunakan cetakan kue cubit yang sudah diolesi mentega agar adonan tidak lengket. Kita memanggangnya tidak menggunakan oven tapi di atas kompor. Setting kompor dengan api kecil agar adonan tidak cepat hangus. Sebelum menuangkan adonan tunggu sampai cetakan panas, setelah itu tuangkan adonan dan tutup dengan menggunakan penutup adonan. Anda tinggal tunggu sampai adoanan matang. Jika bagian bawahnya sudah kuning keemasan Anda bisa membaliknya atau bila ingin setengah matang adonan tidak perlu dibalik. Sajikan kue cubit di atas piring kecil dan kue siap dinikmati kapanpun Anda inginkan.
Mudah bukan cara membuatnya? Selain bahan-bahannya tidak terlalu sulit didapatkan, alat yang diguanakan pun sederhana. Dari semua alat yang dibutuhkan mesin mixer yang mungkin masih belum memilikinya. Namun tidak usah khawatir bagi Anda yang tidak memiliki mixer, bisa mencari mixer roti bekas, tapi jika hanya digunakan untuk di rumah saja ya.
-SUC-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar