Kamis, 28 Juli 2016

Keunggulan Mesin Mixer dan Oven Roti


Kuntungan Mesin Roti Otomatis


Mesin roti otomatis- Semakin berkembangnya jaman kini banyak sekali mesin yang sudah menerapkan teknologi otomatis, salah satunya mesin untuk membuat roti dan kue. Sejatinya pembuatan roti dengan menggunakan peralatan yang tradisonal saja memang sudah cukup namun dengan pemakaian teknologi terkini yaitu mesin roti otomatis juga akan meningkatkan kualitas serta jumlah roti yang Anda buat. Lalu apa saja keunggulan mesin roti ini ?


Sebelumnya mengaduk adonan harus dilakukan dengan cara konvensional, di mana kita harus mengocok lepas adonan dengan tangan sendiri. Dengan begitu pasti memerlukan banyak tenaga dan memakan waktu yang lama, maka terciptalah mixer roti otomatis. Jika sudah otomatis pasti proses pembuatan roti dan kue sebagian sudah bisa dilakukan oleh satu mesin saja. Kecepatan pengadukan pun dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Mixer roti memiliki 2 pilihan ada hand mixer dan stand mixer.



Bila dari segi kepraktisan stand mixer lebih banyak dipilih oleh para pencinta dunia baking, namun harganya memang tidak bisa dibilang murah, satu unit kira-kira dibandrol lebih dari 4 juta paling murah. Berbeda dengan hand mixer, jenis mixer satu ini biar pun masih kurang praktis namun ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat bagi para ibu rumah tangga. Kekurangannya adalah kapasitasnya sangat sedikit karena motornya lebih kecil dibandingkan stand mixer. Mau itu hand atau stand mixer pemilihannya mixer ditentukan oleh kebutuhan Anda. Bila penggunannya dalam skala kecil sah-sah saja memilih hand mixer, berbeda jika untuk keperluan usaha bakery, mixer yang dipilih haruslah yang berkapasitas besar layaknya stand mixer.


Mesin roti selanjutnya yang juga tidak kalah penting adalah oven. Para ibu pasti lebih mengenal mesin oven kompor yang masih menggunakan gas, tetapi tahu kah ibu kalau oven sudah ada yang otomatis. Jenis bahan bakarnya pun bisa dipilih, ada yang menggunakan listrik dan ada yang menggunakan gas. Keuntungan menggunakan mesin oven otomatis sangat hemat listrik karena mampu mengefesiensikan tenaga listrik yang dipengaruhi oleh teknologi thermo control.

Keuntungan lainnya adalah hemat bahan bakar gas karena oven ini dapat mengatur pemakaian gas dengan menggunakan control valve. Selain itu dari segi kematangan, menggunakan oven otomatis juga akan menghasilkan kue atau roti matang merata dan tambahan timer pada oven otomatis juga akan membuat membuat pekerjaan memanggang Anda lebih mudah.



-SUC-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar