Minggu, 17 Juli 2016

Empat Mesin Penting dalam Bisnis Bakery


Paket Mesin Roti

Bagi Anda yang memiliki hobi atau memulai bisnis di bidang ini, kini dengan bantuan mesin pembuat roti pekerjaan Anda menjadi lebih praktis dan efesien. Bila dulu kita harus mengaduk adonan dengan tangan kini cukup dengan memasukan bahan-bahan dan menekan tombol, taraa.. adonan langsung tercampur sempurna. Bagi para pebisnis yang ingin menggeluti bidang ini harus memiliki wawasan mengenai mesin apa saja yang dibutuhkan untuk keperluan usaha Anda. Mesin-mesin tersebut adalah mixer roti, mesin oven roti, pemotong roti, dan proofer roti. Nah, apa sih kegunaan 4 mesin itu? Yuk kita cari tau.



Pertama adalah mixer roti, mesin ini mungkin merupakan alat yang paling krusial yang harus dimiliki oleh para pengusaha bakery. Pasti Anda sudah tahu apa kegunaannya, yap.. alat ini untuk mengaduk adonan agar dapat menghasilkan adonan yang tercampur sempurna, padat dan mengembang. Tanpa menggunakan alat yang satu ini pekerjaan mengaduk yang membutuhkan waktu yang lama pasti akan sangat merepotkan. Apa lagi bila kita harus membuat roti dalam jumlah yang banyak, tentu bila tidak dilakukan dengan mixer akan sangat lama karena banyaknya bahan yang harus kita campurkan harus dilakukan dengan tangan. Oleh karena itu Anda harus memiliki mesin satu ini. Jenisnya sendiri pun banyak, jadi sebelum Anda memilih alat tersebut cari tahu terlebih dahulu apa jenis mixer yang Anda butuhkan.

Mesinpembuat roti kedua adalah oven roti, alat ini ada yang sudah otomatis dengan listrik dan ada pula yang masih menggunakan gas elpiji. Untuk keperluan berbisnis tentu Anda lebih memilih menggunakan mesin oven roti otomatis kan? Selain pengoperasiannya lebih mudah juga dapat menghasilkan roti yang lebih berkualitas. Keunggulan yang dimiliki mesin oven otomatis adalah sudah dilengkapi dengan timer, sehingga Anda dapat mengatur berapa lama Anda ingin memanggang roti. Dengan pengaturan timer Anda akan diingatkan untuk mengangkat roti dari oven setelah waktu yang diset sudah habis.

Ketiga adalah mesin pemotong roti, pada umumnya alat ini digunakan untuk memotong roti tawar. Alat ini membantu Anda menghasilkan roti tawar dengan potongan yang seragam. Dan alat yang keempat adalah proofer roti, merupakan alat untuk mengembangkan roti. Alat ini digunakan sebelum adonan di masukan ke dalam oven. Waktu proofing idealnya dilakukan selama 15 sampai 20 menit. Perlu Anda ingat bahwa waktu proofing tidak boleh kurang dari waktu yang ditentukan karena itu akan mempengaruhi bentuk roti saat setelah di oven.

Teknologi akan membantu Anda dalam menjalankan sebuah bisnis, maka dari itu pertimbangkan baik-baik dalam memilih mesin penunjang usaha Anda. Bagi Anda yang baru ingin memulai bisnis bakery keempat mesinpembuat roti merupakan alat harus Anda pikirkan. Dan jika Anda sudah harus memproduksi roti dalam sekala besar, sangat wajib memiliki mesin-mesin tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar